Menu Close

7 Rekomendasi Suplemen Dan Vitamin Untuk Daya Tahan Tubuh

Vitamin adalah senyawa organik yang banyak terdapat dalam sayur dan buah yang kita konsumsi. Vitamindan mineral diperlukan oleh tubuh untuk menunjang kinerja organ tubuh kita sehari-hari. Tanpa asupan vitamin dan mineral yang cukup, kita dapat mengalami gejala fisik. Di dalam multivitamin mengandung kombinasi berbagai vitamin dan bahkan mineral. Saat ini multivitamin banyak diminati untuk menjaga daya tahan tubuh, juga mencegah datangnya penyakit.

Perhatikan juga jenis makanan sehat yang dikonsumsi, apakah jumlahnya sudah terpenuhi atau tidak. Untuk memastikan kegunaanvitamin dan suplementepat guna, silakan berkonsultasi terlebih dahulu dan melakukan pemeriksaan kesehatan. KOMPAS.com – Mengonsumsi makanan bergizi yang kaya vitamin dapat membantu sistem kekebalan tubuh Anda melawan penyakit. Jamur kaya akan selenium dan vitamin B seperti riboflavin dan niacin, yang dibutuhkan untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar tetap berjalan optimum. Dijelaskan oleh Julia Zumpano, ahli diet Cleveland Clinic, beberapa jenis vitamin dapat membantu untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Vitamin C merupakan suplemen paling populer untuk melindungi tubuh dari infeksi.

Slot Online Indonesia C membantu meningkatkan efektivitas sel darah putih dalam melindungi tubuh dari kerusakan akibat molekul yang sifatnya merusak, misalnya radikal bebas. Manfaat vitamin C juga krusial dalam sistem ketahanan kulit yang merupakan organ terluar dan paling besar sebagai garda depan pertahanan tubuh terhadap radikal bebas dan virus. Vitamin C atau Ascorbic Acid adalah salah satu jenis vitamin yang larut dalam air dan memiliki peranan penting dalam menangkal berbagai jenis penyakit. Vitamin C termasuk golongan vitamin antioksidan yang mampu menangkal berbagai radikal bebas ekstraselular. Bila konsumsi secara langsung dari makanan masih belum mencukupi, barulah Anda bisa mempertimbangkan untuk mengkonsumsi vitamin dalam bentuk suplemen. Sudah banyak ragam suplemen vitamin yang dapat membantu Anda untuk menjaga daya tahan tubuh.

Jangan sampai ketinggalan untuk selalu mendapatkan vitamin alami yang bisa Anda lakukan tanpa mengeluarkan uang sedikitpun. Vitamin A ini banyak ditemukan pada daging, hati, produk olahan susu, telur, buah-buahan serta sayuran hijau. Manfaat dari vitamin A sering dikaitkan dengan kesehatan mata, tetapi mikronutrisi yang terkandung dalam vitamin A juga berperan penting untuk mendukung sistem imun tubuh. Ada banyak vitamin dan suplemen yang bisa diperoleh dari mengonsumsi makanan sehat, seperti buah-buahan dan sayur-sayuran. Di samping itu, vitamin dan mineral juga bisa ditemukan sebagai komposisi-komposisi di dalam suplemen.

Kebutuhan vitamin setiap orang berbeda, tergantung dari jenis kelamin, umur serta faktor penyakit. Untuk mendapatkan vitamin yang sesuai, setiap orang harus berkonsultasi terlebih dahulu pada dokter. Namun, sebelum suntik vitamin ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar hasilnya lebih maksimal dan lebih aman.

Vitamin

Berikut ini jenis-jenis suplemen vitamin dan mineral yang bisa ditemui dengan mudah di apotek dan toko obat. Perlu dipahami, suplemen vitamin dan mineral bukanlah pengganti dari konsumsi makan-makanan sehat, tetapi sebagai pelengkap ketika gaya hidup sehat sudah diterapkan dalam keseharian. Vitamin B6 juga sangat penting untuk menjaga sistem kekebalan tubuh agar dalam kondisi prima. Pastikan untuk mendapatkan cukup vitamin B sebagai suplemen, sebagai bagian dari food plan harian Anda.